Senin, 04 Mei 2020

Belajar Menyenangkan Ala Prodi Pendidikan IPA STKIP PGRI Nganjuk

Prodi IPA STKIP PGRI Nganjuk merupakan satu-satunya prodi dalam bidang ilmu pengetahuan alam khususnya di Kabupaten Nganjuk dan sekitarnya. Banyak prestasi yang telah diraih baik dari tingkat lokal sampai dengan tingkat nasional. Dalam proses pembelajaran, prodi IPA telah menerapkan berbagai inovasi mulai dari penerapan model pembelajaran dan penerapan media pembelajaran seperti praktikum. 



Sebagai bentuk inovasi, banyak kegiatan pembelajaran di prodi pendidikan IPA yang memanfaatkan lingkungan sekitar sebagai media. Lingkungan di sekitar, misalnya lingkungan sekitar kita merupakan salah satu sumber belajar yang dapat dioptimalkan untuk pencapaian proses dan hasil pendidikan yang berkualitas bagi peserta didik. Sumber belajar yang terdapat di lingkungan sekitar sekolah terdiri dari lapangan yang biasanya terdapat hewan dan tumbuhan, kolam, halaman atau kebun sekolah dengan berbagai tumbuh-tumbuhan yang dapat dijadikan objek pengamatan yang berkaitan dengan materi mengenal ciriciri makhluk hidup.

“Kita berupaya memberikan model pembelajaran yang inovatif, produktif, dan menyenangkan pada mahasiswa. Dengan model pembelajaran yang lebih aplikatif seperti ini, diharapkan mahasiswa bisa lebih memahami konsep materi yang diberikan,” tutur dosen prodi Pendidikan IPA Arindra Trisna Widya Nugroho, M.Pd.

Selanjutnya, mari bergabung bersama Prodi Pendidikan IPA STKIP PGRI Nganjuk yang berlamat di Jl. A.R. Saleh No. 21 Nganjuk Jawa Timur 64411. Kampus Kota Angin tercinta, berkualitas, berprestasi, terakreditasi, berbeasiswa, berfasilitas lengkap, gedung baru, dan biaya kuliah terjangkau.
Kunjungi website kami di https://sains.stkipnganjuk.ac.id/
Nomor Kontak/WA: 085641636463   an. Yulia Dewi Puspitasari, M.pd.
Daftar online cukup dirumah saja dan kunjungi: https://bit.ly/2PMBSTKIPNGANJUK

Disqus Comments